Menerjemahkan Abstract dari Jurnal
Oleh : Ismail Azwardi, Nur Alamsyah
An Exploratory Study of Tunisian Customers’ Awareness and Perception
of Islamic Banks
This study explores the Tunisian customers’ awareness about Islamic banks’ principles and products and their perception of respecting Islamic banks’ underlying principles and how they distinguish themselves from conventional banks. To this end, a survey was conducted on 100 clients of conventional and Islamic banking. Data analysis was based on descriptive statistics and the Mann- Whitney test. The results pointed to a confined knowledge of Islamic banking services and products and showed the presence of a positive public perception of Islamic banks regarding Islamic standards. However, uncertainty and skepticism regarding transparency and sharing profits and losses had been noticed in some clients. The results additionally showed that clients have a positive perception of Islamic banks’ ability to compete with conventional banks. However, doubts were noticed about staff skill and lack of awareness about the differences amongst Islamic and conventional banks. The results likewise pointed to a negative perception of financing price and return on savings of Islamic banks. In the light of these results, recommendations are presented.
Studi Eksplorasi tentang Kesadaran dan Persepsi Pelanggan Tunisia Terhadap Bank Islam
Penelitian ini untuk menggali kepedulian pelanggan Tunisia tentang prinsip dan produk bank syariah dan persepsi mereka untuk menghargai prinsip-prinsip dasar bank syariah dan bagaimana mereka (bank syariah) membedakan diri dari bank konvensional. Untuk tujuan ini, sebuah survei dilakukan terhadap 100 nasabah perbankan konvensional dan Bank Islam. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan uji Mann - Whitney. Hasilnya menunjukkan pada keterbatasan pengetahuan tentang layanan dan produk perbankan Islam dan menunjukkan adanya persepsi positif publik terhadap bank-bank Islam menurut Hukum Islam. Namun, ketidakpastian dan keraguan mengenai keterbukaan dan berbagi keuntungan dan kerugian menjadi catatan pada beberapa nasabah. Hasil tersebut juga menunjukkan bahwa nasabah memiliki persepsi positif terhadap kemampuan bank syariah untuk bersaing dengan bank konvensional. Namun, keraguan yang ditemukan adalah tentang keahlian pegawai dan kurangnya pengetahuan mereka tentang perbedaan antara bank Islam dan bank konvensional. Hasilnya juga menunjukkan persepsi negatif terhadap harga pembiayaan dan bagi hasil tabungan bank syariah. Mengingat hasil ini, rekomendasi disajikan.
Studi Eksplorasi tentang Kesadaran dan Persepsi Pelanggan Tunisia Terhadap Bank Islam
Penelitian ini untuk menggali kepedulian pelanggan Tunisia tentang prinsip dan produk bank syariah dan persepsi mereka untuk menghargai prinsip-prinsip dasar bank syariah dan bagaimana mereka (bank syariah) membedakan diri dari bank konvensional. Untuk tujuan ini, sebuah survei dilakukan terhadap 100 nasabah perbankan konvensional dan Bank Islam. Analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan uji Mann - Whitney. Hasilnya menunjukkan pada keterbatasan pengetahuan tentang layanan dan produk perbankan Islam dan menunjukkan adanya persepsi positif publik terhadap bank-bank Islam menurut Hukum Islam. Namun, ketidakpastian dan keraguan mengenai keterbukaan dan berbagi keuntungan dan kerugian menjadi catatan pada beberapa nasabah. Hasil tersebut juga menunjukkan bahwa nasabah memiliki persepsi positif terhadap kemampuan bank syariah untuk bersaing dengan bank konvensional. Namun, keraguan yang ditemukan adalah tentang keahlian pegawai dan kurangnya pengetahuan mereka tentang perbedaan antara bank Islam dan bank konvensional. Hasilnya juga menunjukkan persepsi negatif terhadap harga pembiayaan dan bagi hasil tabungan bank syariah. Mengingat hasil ini, rekomendasi disajikan.
Tranlated by Google :
Studi Eksplorasi tentang Kesadaran dan Persepsi Pelanggan Tunisia Terhadap Bank Islam
Studi ini mengeksplorasi kesadaran pelanggan Tunisia tentang prinsip dan produk bank syariah dan persepsi mereka untuk menghormati prinsip-prinsip dasar bank syariah dan bagaimana mereka membedakan diri dari bank konvensional. Untuk tujuan ini, sebuah survei dilakukan terhadap 100 klien perbankan konvensional dan Islam. Analisis data didasarkan pada statistik deskriptif dan uji Mann-Whitney. Hasilnya menunjuk pada pengetahuan terbatas tentang layanan dan produk perbankan Islam dan menunjukkan adanya persepsi publik positif terhadap bank-bank Islam mengenai standar Islam. Namun, ketidakpastian dan skeptisisme mengenai transparansi dan berbagi keuntungan dan kerugian telah diperhatikan pada beberapa klien. Hasil tersebut juga menunjukkan bahwa klien memiliki persepsi positif terhadap kemampuan bank syariah untuk bersaing dengan bank konvensional. Namun, keraguan diperhatikan tentang keterampilan staf dan kurangnya kesadaran tentang perbedaan di antara bank-bank Islam dan konvensional. Hasilnya juga menunjukkan persepsi negatif terhadap harga pembiayaan dan imbal hasil tabungan bank syariah. Mengingat hasil ini, rekomendasi disajikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar